Jumat, 03 Februari 2017

BATAS USIA MINIMAL MEMILIKI KARTU KREDIT

BATAS USIA MINIMAL MEMILIKI KARTU KREDIT

Generasi modern sekarang ini, terlihat jadi tambah tergiur dengan system pembayaran memakai kartu. Buktinya yaitu dengan jadi tambah banyak jumlah aplikan kartu credit, yang sekalian juga berarti jadi tambah banyak jumlah peminat kartu credit.

Semakin banyak jumlah aplikan kartu credit, berarti juga jadi tambah dirasanya manfaat dari kartu credit tersebut. Jika telah sekian, timbullah pertanyaan, siapa sajakah yang memiliki hak mempunyai kartu credit? Apakah mereka yang berstatus karyawan, pegawai negeri, pelajar, wiraswasta, atau ibu rumah-tangga, memiliki hak mempunyai kartu credit?
Saya berumur 21 th. serta masihlah mahasiswa, apakah bisa ajukan kartu credit?

Tak, meski Anda sudah berumur 21 th. akan tetapi status Anda masihlah mahasiswa, serta tak mempunyai pekerjaan dengan pendapatan masih, jadi Anda tidak bisa ajukan kartu credit. Untuk lebih detilnya, saksikan prasyarat menyerahkan kartu credit.

Saya belum berumur 21 th., akan tetapi telah bekerja serta berpendapatan masih, apakah bisa ajukan aplikasi kartu credit?

Tak, Anda tidak bisa ajukan aplikasi kartu credit apabila umur Anda dibawah 21 th., meskipun Anda sudah bekerja serta berpendapatan masih.

Saya berumur 21 th., masihlah mahasiswa, akan tetapi saya mempunyai usaha, apakah dapat ajukan kartu credit?

Ya, Anda bisa ajukan aplikasi kartu credit dengan prasyarat, usaha yang Anda jalankan mempunyai Surat Izin Usaha Perdagangan atau SIUP. Surat ini nanti dapat dilampirkan utk prasyarat menyerahkan ke pihak bank penerbit kartu credit.

Saya berumur 21 th., sudah bekerja serta berpendapatan masih, akan tetapi upah saya dibawah 3 juta, apakah dapat ajukan permintaan kartu credit?

Tak, menurut aturan dari BI, prasyarat upah minimum menyerahkan aplikasi kartu credit yaitu 3 juta/bln. atau sama juga dengan 36 juta per th..

Saya berumur 17 th., apakah dapat ajukan kartu credit?

Tak, Anda tidak bisa ajukan aplikasi kartu credit, akan tetapi Anda diijinkan mempunyai kartu credit penambahan. Kartu credit penambahan bisa diserahkan oleh pemegang kartu credit paling utama. Pemegang kartu credit paling utama yaitu orang yang memiliki hak ajukan aplikasi kartu credit, serta sudah penuhi semuanya prasyarat menyerahkan kartu credit yang diberlakukan oleh bank penerbit kartu credit.

Saya seseorang pelajar sekolah menengah, apakah diijinkan ajukan kartu credit?

Jika Anda seseorang pelajar sekolah menengah, serta tak penuhi kriteria umur minimum ataupun pendapatan minimum, jadi Anda tidak bisa ajukan aplikasi kartu credit. Meskipun demikian, Anda bisa mempunyai kartu credit penambahan dari orang-tua Anda dengan prasyarat umur Anda sudah 17 th..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar